SMAN 1 Purbalingga Sumbang Korban Tsunami Selat Sunda

By Admin


nusakini.com-Purbalingga-Sebagai wujud kepedulian kepada para korban bencana tsunami Selat Sunda, pelajar SMAN 1 Purbalingga melakukan kegiatan penggalangan dana.Dari kegiatan itu, terkumpul Rp 39.300.000,-, dan diserahkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) bencana tsunami Selat Sunda yang berpusat di Banten. 

Kegiatan penggalangan dana itu diprakarsai oleh Pramuka Ambalan Ganesha, bersama ekstra kurikuler lain , seperti Paskibra Ganesha (Pasga) , Perhimpunan Pegiat Alam Ganesha Muda(PPA Gasda), Bhakti Remaja Ganesha (Bharega), dan Korps Patroli Keamanan Sekolah Ganesha (Kopasga).

Ketua Pramuka Ambalan Ganesha putra Yusa Abdulah mengatakan, penggalangan dana ini sebagai wujud pengamalan dasa dharma Pramuka, khususnya darma kedua yakni

cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. “Di dalam Pramuka diajarkan untuk menyayangi dan mengasihi sesama, sehingga kami tergerak untuk melakukan penggalangan dana bagi korban tsunami Selat Sunda,” ujar Yusa Abdulah usai menyerahkan bantuan dana kepada perwakilan ACT bencana tsunami Selat Sunda, di SMAN 1 Purbalingga, Rabu (30/1).

Yusa Abdulah yang didampingi koordinator aksi penggalangan dana, Maulana Fajar Gymnastiar dan aktivis Pramuka Ambalan Ganesha, Avila Gasdi Taurita mengatakan , penggalangan dana dilakukan selama tiga hari saat liburan semester ganjil beberapa waktu lalu, sehingga tidak menggangu kegiatan belajar mengajar (KBM). “Kami melakukan penggalangan dana di beberapa tempat terbuka, diantaranya di setiap simpang empat atau prapatan jalan raya di dalam kota Purbalingga,” timpal Avila Gasdi Taurita.

Avila berharap, uang yang dikumpulkan dari galang dana ini dapat bermanfaat bagi para korban tsunami. “Semoga dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan para korban,” ujarnya.(p/ab)